Search

Struktur Dan Tata Kerja Di Fakultas


BAB I
PENDAHULUAN

A.    Latar Belakang

           Setiap instansi baik pemerintahan maupun non pemerintahan pasti memiliki struktur dan tata kerja yang berdeda satu dengan yang lainnya. Demikian pula dalam perguruan tinggi, antara Universitas dan fakultas memiliki perbedaan dalam struktur dan tata kerja. Bahkan ada pula antara fakultas yang satu dengan fakultas yang lain memiliki tata kerja dan struktur yang berbeda. Hal ini dikarenakan antara universitas dengan fakultas serta fakultas dengan fakultas memiliki kepentingan yang berbeda. Universitas tentu akan memiliki lebih banyak pegawai dan biro- biro karena seluruh informasi dari tiap- tiap fakultas dikumpulkan ke universitas untuk diproses. Sedangkan pada fakultas, pegawai yang diperlukan tidak terlalu banyak karena hanya khusus menangani mahasiswa yang ada dalam ruang lingkup fakultas yang bersangkutan.
           Namun meskipun secara struktural jabatan yang ada berlainan namun pada aplikasinya terdapat kesamaan antara universitas dan fakultas serta fakultas dan fakultas.

B.     Tujuan Penulisan
           Adapun tujuan dari penulisan makalah ini adalah untuk menambah pengetahuan penulis tentang struktur dan tata kerja perguruan tinggi maupun  agar setiap mahasiswa dapat mengetahui struktur dan tata kerja yang ada baik ditingkat universitas maupun ditingkat fakultas.